Inilah Tangan-Tangan Terampil di Balik Produksi Film Silariang The Movie

15025358_10154267697482858_7963153195775936951_o

Bombastis, iya lah, namun begitulah sahabat saya, ichwan Persada ‘memaknai’ dan mengapresiasi orang-orang yang berada disekelilingnya dalam garapan film terbarunya bertajuk ‘Silariang (Mencari Cinta Abadi)’.

Dalam sebuah organisasi baik itu pekerjaan teknis maupun non teknis, memang diperlukan sebuah bentuk kerjasama yang saling berkaitan. Setiap bagian harus menjadi pondasi yang kokoh untuk bagiannya dan menjadi penyanggah yang kuat untuk bagian lain, begitupun untuk bagian lain, dan film, sebagai bentuk berkesenian yang komplit juga membutuhkan 2,3,4, sampai seratus bahkan ribuan individu yang bekerja dalam sebuah system hingga membentuk keterikatan yang kuat dalam berproses sampai menghasilkan rangkaian gambar dan audio yang paten dan sesuai keinginan.

Ichwan Persada, sang produser, selalu lantang menyuarakan perlunya hal tersebut tertanam dan tumbuh kokoh, bahwa tak ada hal yang bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan dengan uluran tangan-tangan lain, yang punya maksud baik yang sama pula.

Berikut sedikit celoteh intimnya yang juga dimuat sebelumnya di kanal berita inipasti.com dengan judul yang berbeda:

‘Sewaktu memutuskan memproduksi film di kampung halaman sendiri, Produser Silariang The Movie, Ichwan Persada langsung menemui sejumlah rekannya yang telah kompeten dalam bidang perfilman dan beberapa kali bekerja sama dengannya di produksi film sebelumnya.

Usahanya itu pun menuai hasil, Ichwan mendapatkan dukungan. Rekan-rekannya menyatakan siap mendukung niat baik mengangkat nilai-nilai budaya Bugis Makassar di kancah Nasional.

“Saya utarakan niat saya untuk memproduksi film di Makassar dan memohon bantuan ke mereka karena budget produksi tidak sebesar biaya film sebelumnya. Dan seperti yang sudah saya duga, mereka mendukung niat baik ini,” sebutnya.

Berkat usaha besar Ichwan itu, jadilah Silariang The Movie didukung oleh tim impian. Tim yang akan memperkenalkan beberapa obyek wisata di Sulsel lewat Film. Inilah orang-orang hebat di balik produksi Film yang akan tayang tahun depan ini.

Wisnu Adi (sutradara) yang sebelumnya telah menyutradarai Cerita Dari Tapal Batas dan ‘Miracle: Jatuh Dari Surga’. Selain itu, Oka Aurora, Penulis Skenario Terpuji Festival Film Bandung 2014 pun turut andil dalam film ini. Indry Ramli juga turut dalam pembuatan film ini sebagai produser pelaksana.

Kunun Nugroho (sutradara pendamping) yang banyak terlibat di film Raditya Dika, seperti ‘Single’, ‘Koala Kumal’ dan ‘Hangout’. Juga Yoyok Budi Santoso (penata kamera) yang sudah merekam gambar ‘La Tahzan’, ‘Haji Backpacker’ hingga ‘Melbourne Rewind’. Ezra Tampubolon penata artistik Terbaik Festival Film Indonesia 2012 pun memberikan sentuhan dalam film ini.

Yarriya Baharia Safara (penata suara) yang sudah merekam suara ‘Negeri van Oranje’ dan ‘Warkop DKI Reborn’. Yulist Widya (penata rias & busana) yang sudah menata rias ‘Rumah di Seribu Ombak’ dan ‘Hijabers in Love’. W Ichwandiar Dono (penyunting gambar) yang sudah mengedit film seperti “Lovely Man”, “Ada Apa dengan Cinta 2” dan “Athirah”.

Selain orang-orang yang sudah berpengalaman itu, Silariang The Movie juga memperkenalkan generasi terbaru perfilman Indonesia. Diantaranya, Adhi Perwira (produser pendamping) yang sebelumnya adalah fotografer lepas untuk media Amerika dan Australia. Dhira Keyza (pimpinan produksi) yang sudah menjadi project manager untuk film pendek Aqua berjudul Indonesia itu Rumahku.

Luna Vidya (penata peran) yang dikenal sebagai penggiat teater terkemuka. Chandra Mindset (produser pendamping) yang sebelumnya berada di balik suksesnya komersial film ‘Uang Panai’. Andi Muhammad Ikhlas (penyelia musik) yang lebih dikenal sebagai program & music director Radio Madama Makassar/founder Milisi Makassar.

Akan seperti apa Silariang The Movie di tangan orang-orang hebat Indonesia ini? Tunggu penayangannya tahun depan, ujarnya..

Puluhan crew, belasan aktor & aktris juga telah melakukan yang terbaik, mulai dari proses syuting sampai saat ini tengah berlangsung beberapa proses produksi lanjutan. Mereka semua, tak terkecuali adalah deretan orang-orang hebat dengan skill terbaik, mereka semua adalah kekuatan terbesar dari film ini. Silariang (Mencari Cinta Abadi) akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia kuartal pertama tahun depan 😉

iko

Siasat Partikelir, Kolektif 13 Kota, Bergerak Bersama, Rapatkan Barisan!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *