Makassar untuk Record Store Day Indonesia 2017

RSD MKS 2017

Para pemilik toko dan kolektor serta label rilisan fisik kembali bersama dan bersatu untuk penyelenggaraan Record Store Day 2017 di Makassar, bahkan ditahun ini telah ter-afiliasi dengan Record Store Day Indonesia, secara nasional.

Seperti tahun sebelumnya, para pemilik toko dan kolektor serta label rekaman di Makassar telah berkumpul untuk perayaan sekali setahun ini, dan tahun ini dengan tema 10 tahun perayaan Record Store Day di dunia, akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Sulsel Societeit De Harmonie pada tanggal 23 April 2017.

Makassar konsisten dengan perayaan Record Store Day Makassar yang digelar sejak tahun 2012. Untuk tahun ini, kurang lebih 20 puluh peserta dari toko musik independen serta label rekaman hadir meramaikan, diantaranya: Blackunicorn – Tunanada, Caveman, KBJ, Dead Polist, Delusi Stockroom, Chambers, Kenzie, Lapak Musik, Lo-ving, M Dee, Mic Molotov, Milisi, MMC, Musick Bus, Olloso, Svmber Redjeki, Rakitan 80, 13 Merch dan Vonis. Sementara, kurang lebih 30 rilisan secara khusus dirilis saat Record Store Day termasuk dari Makassar yang juga akan berpartisipasi tampil diantaranya: Dheandra, Minor Bebas, Next Delay, Front To Fight, Makassar Rocksteady, FFFF, Sanctuary Moon, dan Freezer.

Kami sangat senang kolektifitas ini bisa terjaga bahkan berkembang di Makassaar yang selama ini terdapat puluhan toko dan label rilisan fisik.

Record Store Day berangsur jadi sesuatu yang tidak asing lagi di Makassar. Para pecinta rilisan fisik pun semakin mengapresiasi momentum ini, bukan hanya ajang mendapatkan rilisan fisik, tapi tercipta harapan terhadap pertumbuhan toko musik, solidaritas, konsistensi hingga berkomunitas untuk jangka yang panjang.

Kemeriahan ini tidak hanya menampilkan exhibition, juga menampilkan talkshow bersama pelaku lokal sebagai Records Label, Record Store serta kolektor.

Pada event Record Store Day Indonesia 2017 di Makassar, kami menciptakan ruang dan momentum dimana para pemilik toko dan kolektor rilisan fisik dapat berkumpul, bernostalgia dengan berbagai format, sharing sesama kolektor dan record store. Para audience akan dimanjakan booth yang menawarkan produk-produk rilisan fisik dan merchandise musik menarik, hingga pertunjukan musik yang intim. Serta hal yang menarik lainnya adalah program challenge workshop produksi musik oleh Go Ahead People.

Siapkan uang lebih untuk rilisan ekslusif dan terbatas, hanya di Record Store Day Makassar, Minggu 23 April 2017, mulai pukul 11.00 di Gedung Kesenian Sulsel Societeit De Harmonie, Jl. Riburane no. 15, Makassar.

Sampai jumpa!

Info : intagram.com/recordstoredaymakassar Contact: 0811462597 (Iko)

iko

Siasat Partikelir, Kolektif 13 Kota, Bergerak Bersama, Rapatkan Barisan!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *