Kim Gordon Merasakan Kefanaan Dan Menuangkannya Dalam Sebuah Album Musik

Pentolan band Sonic Youth, Kim Gordon, baru-baru ini mengumumkan kabar tentang album solo pertama miliknya yang diberi judul No Home Record.

Setelah vakum permanennya Sonic Youth, Kim sempat meluncurkan album bersama Body/Head, sebuah band yang ia bentuk bersama drummer Ikue Mori dan gitaris Bill Nace dari DNA. Selain itu, Gordon juga berkolaborasi dengan berbagai musisi seperti Tony Conrad, Ikue Mori, Julie Cafritz dan Stephen Malkmus.

Gordon menggarap No Home Record bersama Justin Raisen, produser handal yang menangani Sunflower Bean, Sky Ferreira dan Charly XCX. Dirinya juga turut mengundang Shawn Everett dari The Voidz dan komposer Jake Meginsky untuk turut menyumbang ide.

Tinggal di Los Angeles beberapa tahun terakhir rasanya seperti di rumah, tetapi kefanaan tempat itu membuatnya terasa seperti tidak ada rumah,” jelas Kim tentang album No Home Record.

Ia juga merilis single jagoan dari album tersebut, ‘Sketch Artist’ dalam format video klip. Loretta Farhenholz menjadi sosok penting dibalik penggarapan video klip yang menampilkan bintang teater Abbi Jacobson.

Album No Home Record rencananya akan mulai diedarkan ke pasaran pada tanggal 11 Oktober mendatang melalui label legendaris Matador Records.

Perempuan bernama lengkap Kim Althea Gordon memang dikenal sebagai sosok yang produktif, bahkan diluar kegiatan bermusik. Belum lama ini, ia baru saja menyelesaikan pameran tunggalnya yang dihelat di Irish Museum of Modern Art, Dublin, Irlandia dan The Andy Warhol Museum, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Di tahun 2016, Kim juga menerbitkan buku autobiografi pertamanya, berjudul Girl In A Band.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *