Musik POP

Setau saya, pop itu adalah popular, atau populer,..bukan sekedar majalah khusus pria itu,..
Pop, sering disandingkan dengan musik pop, atau pop music, atau apalah adanya.
Di majalah-majalah, koran, tv, internet, musik pop sering ditasbihkan sebagai musik non-rock, yang tanpa geraman, teriakan, atau jeritan melengking layaknya musik rock 80-an. saya ingat, She’s Gone nya Steelheart, yang begitu mendunia di 90-an, atau ke belakang lagi, eranya David Coverdale dan Robert Plant, jeritan serta lengkingan nan panjang begitu memesona, sekaligus makin menguburkan makna pop musik itu sendiri, karena seperti yang saya sebut sebelumnya, tidak diigolongkan ke dalam musik pop, malah dibutakan dengan istilah-istilah nan keren lainnya.
Padahal, teman, setau saya, musik pop itu ya musik yang popular atau populer, jadi toh dengan angka penjualan album Steelheart yang saya yakin menembus 500ribu keping worldwide itu, dengan sendirinya membuat she’s gone menjadi populer, setidaknya untuk 500ribu orang yang membelinya.

Tulisan pendek saya itu pernah saya publish pada 20 Desember 2007 via akun ikomd.blogspot.com, jadi menarik karena hampir 12 tahun silam, saya telah menjadi sangat gusar dengan istilah musik POP yang telah melabeli banyak hal sejak lama.

Dasar pemikiran saya padahal simple, sesimple saya dan banyak orang ingin menikmati musik tanpa ada batasan dan pelabelan. Nah jika yang membaca hal diatas merasa hal itu masih menarik dan halal untuk dibicarakan, hayuk lah beropini 😉

saliiimmmm

image dari intellectures.de

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *