Ini pengumuman terakhir tentang program ‘Siasat Trafficking – Europe Calling’.

Apabila beberapa waktu lalu kami sibuk mengkampanyekan siapa saja nama penghuni 25 Besar ‘Siasat Trafficking – Europe Calling’ dari bagian musik melalui akun sosial media Siasat Partikelir, kini babak lanjutannya resmi dimulai.

Sejujurnya, bukan perkara mudah untuk mengkerucutkan 25 Besar menjadi 10 Besar. Semua band dan musisi yang masuk daftar memiliki kualitas yang hampir merata. Untuk menentukan yang paling berkarakter di antara yang paling menarik, jelas perlu upaya yang tidak mudah.

Kini 10 nama  telah dikantongi. Hal ini merupakan sebuah penegasan bahwa babak 10 Besar ‘Siasat Trafficking – Europe Calling’ sudah bergulir. Mereka berasal dari banyak daerah di Indonesia, beberapa bahkan bukan dari tempat yang dikenal memiliki scene musik yang semarak. Ini membuktikan, bahwa persebaran musik dan segala macam jenis genrenya makin meluas.

Mulai hari ini para talenta yang terjaring dalam 10 Besar ‘Siasat Trafficking – Europe Calling’ akan dikupas tuntas di situs Siasat Partikelir. Mulai dari latar belakang, persoalan teknis, pandangan masing-masing tentang musik dan beragam hal di dalamnya akan dirangkum ke dalam banyak cerita yang (semoga) menarik untuk disimak.

Kian hari semuanya semakin menarik. Ada yang sudah tidak sabar lagi, ada yang malah tambah penasaran. Satu hal yang pasti, jangan sampai kalian melewatkan informasi lengkap dan terkini tentang ‘Siasat Trafficking – Europe Calling’ di situs Siasat Partikelir. Jadi, pantau terus dan tunggu hasil akhirnya siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

Berikut adalah nama-nama 10 Besar dari ‘Siasat Trafficking – Europe Calling’ (Sound):

– Murphy Radio (Samarinda)
– Pullo (Medan)
– Closure (Malang)
– Kapal Udara (Makassar)
– Manjakani (Pontianak)
– Cigarettes Wedding (Pekanbaru)
– Rubah di Selatan (Yogyakarta)
– Samsara (Pekanbaru)
– The Schuberts (Bandung)
– Life Cicla (Bogor)

teks: Yulio Abdul Syafik
grafis: Siasat Trafficking