Kehabisan Kata, Pusakata Melanjutkan Buaiannya

Is, akhirnya, dengan segala.latar belakang peristiwa dan kondisiyang menaungi dan membarengi kesuksesan unit pop balladnya yang terkenal dengan nama Payung Teduh, akhirnya berhasil menelurkan karya ‘sendiri’ yang benar-benar sendiri.

Yes, sejak mengambil putusan berpisah dengan 3 karibnya di band tersebut, is yang bernama lengkap……. Kerap juga diberitakan sebagai kepala dan otak band, yang mana kemudian hengkangnya ia adalah sebuah marabahaya bagj keberlamgsungan unit yang susah payah dibangunnya tersebut.

Bagi kita, yang cukup terwakili dengan buaian musik manis nan sentimentil ala Payung Teduh, hal ini terhitung bencana menjurus petaka. Kita, dan saya yakin ribuan bahkan lebih banyak orang lagi diluar sana sontak mengkambinghitamkan beberapa pihak karena tak percaya, pujaan banyak hati itu seakan emoh dan berkesan akan meredup seiring berita bubarnya kongsi.

Adalah sah dan mungkin menjadi penanda dimana saja bahwa kehilangan sosok frontman sekaligus song writer dengan karya dominan bagj sebuah band akan mengjadirkan inkonsistensi kedepan, namun, seperti yang kerap dibicarakannya, alasan apaoun yang ia jadikan dasar tindakan adalah untuk kebaikan bersama, untuk band yang sebenarnya begitu dicintainya terlebih lagi untuk keberlangsungan karir bermusiknya selanjutnya.

Kehabisan Kata, adalah sekumpulan kata dan nada yang dibeberkannya untuk melanjutkan eksistensi. Sebuah Lagu dengan.tempo.medium dengan beat nyaman cenderung melankolis.

Karya perdana Is yang belakangan menasbihkan namanya dengan idiom baru Pusakata ini sebenarnya mengambil tema yang tidak terlalu jauh dari karya karya monumentalnya terdahulu. Kondisi yang diceritakannya dalam lagu ini pun bukan kejadian luar biasa atau tak biasa, yang sekali lagi, justru, adalah letak kekuatannya yang paling maksimal.

Sejak awal mengadu peruntungan dengan 2 album studio di group.lamanya, Is a.k.a Pusakata selalu menyajikan kondisi yang sebenarnya tidak.istimewa namun dibungkus dengan lapisan yang spesial dalam bemtuk musjk yang ringan dan tatanan nada serta melodi yang berkelas. Musik dan lagu yang diciptakan fan diceritakannya dalam show selalu mendapat tempat dan atensi yang nyaman dari penikmat musik, karena Is menyajikannya juga dengan jujur dan beretika tinggi, karena makin tinggi kapasitas penerimaan sebuah lagu oleh masyarakat termasuk awan juga sangat tergantung dari besar tidaknya visi positif bermusik dari musisi yang bersangkutan.

Hingga akhirnya, lagu berjudul Kehabisan Kata ini, juga kembali menawarkan keindahan dan keintiman kita saat berinteraksi dengan manusia dan alam sekitar, menjadikan lagu ini, kembali lagi, akan menebalkan namanya dalam tatanan pelakon seni.musik terbaik negeri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *